Translate

Jumat, 18 Oktober 2013

Career Plan 3 Tahun Kedepan

Assalamualaikum wr wb
Salam KIME !!

Setiap insan selalu punya impian, tujuan, harapan dan angan  dalam menjalani kehidupan ini. Seperti lirik lagu Laskar pelangi “Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia, berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya” begitu juga dengan aku, aku mempunyai impian yang tak terikat waktu. Dalam blog ini aku mengukir mimpi (career plan ) untuk  3 tahun ke depan. Aku akan terus berusaha  meraih mimpiku walaupun dunia ini tak seindah surga. Selalu ada rintangan, tantangan, dan hambatan namun semua itu tak  akan membuatku surut satu langkahpun, karena aku ingin membahagiakan kedua orang tuaku. Tiada kata lain selain syukur yang patut dicurahkan , karena atas kuasa Allah SWT    segala yang terbaik untuku telah tergariskan.  Aku sangat mensyukuri hal itu, dan tentu saja aku pun memiliki banyak mimpi-mimpi yang perlu direalisasikan, khususnya selama 3 tahun aku menjadi mahasiswa jurusan manajemen, fakultas ekonomi  di Universitas Negeri Semarang, dan inilah mimpi-mimpiku.

Target Akademik
Mendapat IPK minimal 3,6 di setiap semesternya. Dapat menyelesaikan semua tugas-tugas dengan baik dan tepat waktu . Bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi . Menjadi mahasiswa yang aktif . Bisa mengikuti berbagai lomba atau kompetisi di bidang akademik . Bisa membuat PKM yang memperoleh dana dari DIKTI dan bisa lolos ke PIMNAS. Mampu menyelesaikan kuliah sebisa mungkin dalam waktu 3,5 tahun. Bisa membuat PKM yang memperoleh dana dari DIKTI dan bisa lolos ke PIMNAS

Target Religius
Selalu menunaikan shalat lima waktu. Melaksanakan salat dhuha , salat malam, dan salat sunah Rutin. Melaksanakan puasa sunah senin kamis Rutin, dan selalu  membaca Al-Qur’an setiap sehabis sholat. Amin

Target Organisasi
Menjadi aktivis KIME FE UNNES yang aktif  karena menurut  hukum newton 1"Jika resultan gaya yang bekerja pada benda yang sama dengan nol,maka benda yang mula2 diam akan tetap diam. Benda yang mula-mula bergerak lurus beraturan akan tetap lurus beraturan". Jadi hukum itu dapat diterapkan  dalam menjalani pembelajaran di UNNES , aku ingin menjadi mahasiswa yang aktif ,  dan produktif serta bertanggung jawab. Mampu menyelenggarakan berbagai acara / kegiatan khususnya di departemen KI  yang diadakan oleh KIME dengan baik, lancar, dan sukses. Mampu menjadi aktivis yang selalu memberikan ide-ide kreatif dan inovatif bagi organisasi. Di tahun kedua bisa masuk ke BEM dan BSO Kewirausahaan, Mampu menjadi fungsionaris dalam organisasi yang diikuti.  Target untukmeringankan orang tua memperoleh beasiswa untuk melanjutkan ke S2 tanpa harus meminta uang orang tua. Mampu membantu ekonomi orang tua dari uang yang berhasil diperoleh baik dari beasiswa maupun dari berbagai lomba ataupun kegiatan usaha

Target untuk diri sendiri
Mampu menjadi mahasiswa yang tangguh dan mandiri. Mampu bersikap dewasa dalam menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi Semakin giat belajar. Mampu menciptakan usaha bisnis yang bisa menghasilkan uang sendiri. Mampu menjaga kesehatan dan berhati-hati dalam berpikir. Mengapa ?  karena pikiran mempengaruhi perkataan, perkataan  akan menjadi perbuatan, perbuatan akan menjadi kebiasaan , kebiasaan akan menjadi karakter dan karakter akan menentukan nasib.   Itulah mimpi-mimpi yang ingin aku capai untuk sementara ini selama 3 tahun ke depan. Aku ingin membebaskan mimpiku di angkasa. Semoga saja semua keinginan itu bisa tercapai dan aku harap doa dari para pembaca agar aku bisa mewujudkan semuanya menjadi kenyataan, AMIN.

The champions
(Mohammad Ali)
Champions aren’t  made in a gym;
Champions are made from something
They have deep inside them,
A desire, a dream, a vision.
They have to have last minute stamina.
They have to be a little faster.
They have to have the skill and the will.
But the will must be stronger then the skill.

Salam KIME !!
Wassalamualaikum wr wb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar